Hasil Liga Champion: Manchester United vs AC Milan 4-0

article-1256992-08AAA838000005DC-258_468x374Wayne Rooney mencetak gol ke 30 untuk Manchester United musim ini setelah sukses membawa MU lolos ke perdelapan final liga champion di Old Trafford dini hari tadi dengan mengalahkan AC Milan 4-0. Dengan hasil ini secara keseluruhan tim berjuluk Setan Merah menang agregat 7-2. Sebelumnya pada leg pertama tim asuhan Sir Alex Ferguson menang dengan skor 3-2 di kandang Milan, San Siro.

Turun dengan kekuatan penuh, MU tampil dominan selama 90 menit. Sebaliknya AC Milan hanya mampu menahan gempuran sporadis dari tuan rumah, dan hanya beberapa kali mengancam gawang MU yang dijaga Edwin Van Den Sar.

Kehancuran Milan dimulai pada menit 13. Ketiadaan sang jenderal pertahanan, Alesandro Nesta, membuat Rooney, yang tanpa kawalan, berhasil menanduk bola umpan crossing Neville, dan tidak dapat ditahan Abbiati, MU unggul 1-0, dan harapan Milan menipis. Sedangkan gol kedua yang dicetak satu menit setelah babak kedua, berawal dari umpan mendatar Nani dari sayap kiri, Flamini yang berubah posisi menjadi bek, menggantikan peran Bonera, terlambat melakukan jebakan offside. Tanpa kawalan berarti, Rooney yang lolos dari jebakan, sukses melesakkan gol keduanya, saat berhadapan satu lawan satu dengan Abbiati.

Derita wakil Seri A semakin bertambah saat Park Ji Sung berhasil menjebol gawang Abbiati pada menit 59 setelah menerima passing Paul Scholes. AC Milan tidak putus asa, dengan memasukkan mantan bintang Old Trafford, David Beckham di menit ke-64. Usaha itu sepertinya akan membuahkan hasil jika sepakan Beckham dari luar kotak penalti di menit ke-74 tidak digagalkan Edwin van der Sar.

Menjelang akhir pertandingan tandukan Fletcher memanfaatkan umpan Park Ji Sung sukses mempermalukan Milan, empat gol tanpa balas. Meski mengendalikan permainan dengan 60% ball possession, namun Milan belum dapat mengkonversikannya dengan gol. Absennya Pato, jelas membuat lini depan Rossoneri mandul.

Usai laga pelatih MU, Sir Alex Ferguson memuji penampilan Wayne Rooney. Apalagi dua gol yang dilesakkan menjadikan Rooney mencetak 30 gol sepanjang musim ini dan berpeluang melampui torehan 42 gol yang diukir Cristiano Ronaldo musim 2007-2008. Dengan kekalahan 4 gol tanpa balas ini, Milan gagal membalaskan dendam first leg lalu. Secara agregat, Manchester United unggul 7-2. Old Trafford memang masih menjadi neraka bagi tim-tim Italia.

date Sabtu, 27 Maret 2010

0 komentar to “ ”

Leave a Reply: