Nilailah Liverpool di Bulan Mei'



Getty ImagesBeritabola.com Liverpool - Liverpool masih berkubang di papan bawah klasemen sementara Liga Primer. Namun kondisi ini bukan cerminan posisi The Reds di akhir musim. Liverpool baru bisa dinilai di Mei tahun depan.

Liverpool saat ini duduk di peringkat 16 klasemen sementara. Kondisi ini tak pelak mencuatkan pertanyaan: mampukah Si Merah berprestasi di Liga Inggris musim ini? Gelandang Joe Cole menilai bahwa saat ini tidak tepat untuk menilai The Reds.

"Nilailah kami di bulan Mei!" seru pemain berkebangsaan Inggris itu di situs resmi Liverpool. Cole hendak merujuk bulan di mana kompetisi musim 2010/11 akan berakhir.

Mantan pemain Chelsea itu memiliki pendapat soal hal-hal yang membuat The Reds mengalami start yang buruk.

"Kami menjalani awal yang berat. Ini terkait dengan jadwal yang harus kami jalani dan Fernando Torres yang masih belum fit, pemain yang datang dan pergi, dan manajer baru," tukas dia.

Soal jadwal, Liverpool memang sudah harus menjalani dua big match di awal kompetisi, yakni melawan Arsenal di pertandingan pertama dan Manchester United, Minggu (19/9/2010).

Kemudian untuk Torres, pemain berjuluk El Nino ini memang belum menemukan kembali ketajamannya sejak mengalami cedera di final Piala Dunia Juli silam.

Musim ini Liverpool juga ditinggalkan pemain inti seperti Javier Mascherano. Sementara cukup banyak pemain baru yang masuk, seperti Cole sendiri, Milan Jovanovic, Raul Meireles, Paul Konchesky, dan Cristian Poulsen.

Laga melawan MU diharapkan menjadi titik kebangkitan bagi Liverpool. Meski tim berlambang burung Liver itu kalah, namun mereka berhasil tampil cukup apik.

"Saya yakin kami bakal bangkit. Bila kami tampil seperti melawan MU, saya yakin kami akan baik-baik saja," kata Cole.

"Kami berusaha dan mengambil positifnya. Melawan MU, kami mengoper dengan baik, mencetak dua gol, dan kalah dari tim yang luar biasa dan diperkuat pemain yang berada dalam top form."

"Namun kami juga akan baik-baik saja dan terus berjuang," pungkas dia.
(dtc/nar)

date Selasa, 21 September 2010

0 komentar to “ ”

Leave a Reply: